Senin, 01 Desember 2008

tugasku poenya, PMPG powerpoint

Hallo prend…!!!
Syukur Allhamdulillah akhirnya saya bisa menyelesaikan sebagian tugas Pengembangan Media Pembelajaran Geografi ini.
Berikut tugas yang dapat saya selesaikan sampai saat ini:
· Tugas PowerPoint 1
Membuat daftar rencana perkuliahan PMPG,yang terdiri dar beberapa slide.berikut gambaran mengenai slide yang telah saya buat:
Slide 1, berisi judul dan nama penyaji
Slide 2, tertulis curriculum vitae
Slide 3, masuk pada judul” Rencana Perkuliahan PMPG”
Slide 4, berisi point-point Rencana perkuliahan PMPG yang terdiri atas:
- Pembelajaran dengan media Power point
- Pembelajaran dengan media Komik
- Pembelajaran dengan media Poster
- Pembelajaran dengan media Film
- Pembelajaran dengan media E-Learning
Slide 5, penjabaran tentang media PowerPoint
Slide 6, penjabaran tentang media Komik
Slide 7, penjabaran tentang media Poster
Slide 8, penjabaran tentang media Film
Slide 9, penjabaran tentang media E-Learning
Slide 10, ucapan terima kasih oleh penyaji

· Tugas PowerPoint2
Membuat contoh materi pembelajaran di sekolah dengan media PowerPoint. Materi yang saya ambil dalam pembuatan PowerPoint ini adalah mengenai “Kualitas Lingkungan Hidup dan Pembangunan Berwawasan Lingkungan”. PowerPoint yang saya buat terdiri atas beberapa slide. Berikut penjelasan singkat tentang slide yang sudah saya buat:
Slide 1, berisi judul materi dan nama saya sebagai penyaji
Slide 2, berisi pokok bahasan materi
Slide 3, berisi pengertian dari lingkungan hidup
Slide 4, mencoba menggali kemampuan siswa dengan membuat pertanyan. Ex: lingkungan hidup manusia????
Slide 5, jawaban dari pertanyaan, yakni pengertian lingkungan hidup manusia
Slide 6, pengertian lingkungan biotik
Slide 7, pengertian lingkungan abiotik
Slide 8, pengertian lingkungan social
Slide 9, kembali menggali kemampuan siswa dengan pertanyaan. Isi dari pertanyaan yakni mengenai kualitas lingkungan hidup
Slide 10, penjabaran singkat mengenai kualitas lingkungan hidup
Slide 11, keterbatasan ekologis dalam pembangunan dan upaya mengatasinya
Slide 12, jabaran mengenai penyebab keterbatasan ekologis
Slide 13, penjelasan singkat tentang upaya mengatasi keterbatasan ekologisSlide 14, ucapan terima kasih dari penyaji

Tidak ada komentar: